Selasa, 18 September 2018

Perkembangan atau Kemajuan Teknologi


    
     Perkembangan atau kemajuan teknologi saat ini sangat berkembang pesat, orang – orang sangat mudah mengakses segala hal hanya dengan handphone dalam genggaman. Semua kegiatan manusia pasti sangat bergantung pada teknologi. Pada zaman sekarang ini, manusia sangat dimanjakan dengan adanya internet. Segala hal yang ingin ditahu, dengan menggunakan internet pasti akan terjawab. Dan internet juga digunakan sebagai media berkomunikasi, bisa mendekatkan yang jauh.

     Bukan hanya menjadi media untuk mencari dan berkomunikasi, internet juga bisa menjadi alat pembelajaran yang memudahkan kegiatan belajar didalam kelas. Pada zaman ini, terkadang guru atau dosen membutuhkan internet, entah untuk membuat grup pembelajaran atau untuk pengumpulan tugas agar lebih praktis. Dan diinternet juga terdapat perpustakaan online yang sangat berguna bagi para pelajar ataupun mahasiswa, sehingga tidak perlu jauh – jauh pergi keluar untuk ke perpustakaan.

     Tetapi tentu saja, dari semua kemudahan yang diberikan internet, ada hal yang harus diperhatikan lagi, tidak semua yang ada diinternet itu valid. Kita harus pintar memilah-milah apa saja yang bisa kita ambil dan kita buang. Kita harus bisa menjadi pengguna yang bijak. Jangan mau diperdaya oleh kemudahan – kemudahan yang terjadi saat ini. Kita harus bisa mengimbangi hidup kita dengan tidak terlalu bergantung pada suatu teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TR. Sengkaling dan Sengkaling Kuliner

TR. Sengkaling atau Taman Rekreasi Sengkaling berada di Jl. Raya Mulyoagung No.188, Sengkaling, Jawa Timur. Taman seluas kurang lebih 8.5...