Selasa, 18 September 2018

Mengapa memilih jurusan pendidikan matematika di UMM?

Kenapa sih memilih jurusan pendidikan matematika di Universitas Muhammadiyah Malang? oke, disini aku akan menjelaskan keunggulan-keunggulan yang dimiliki prodi pendidikan matematika di Universitas Muhammadiyah Malang.


Prodi Matematika dan Komputasi berdiri pada tahun 1983, kini terakreditasi A dengan nomor SK BAN-PT :817/SK/BAN-PT/Akred/S/III/2018. Pada tahun 2013 masuk dalam prodi terbaik se-Indonesia berdasarkan penilaian QS World University Ranking by Subject. Selain mengantarkan mahasiswanya untuk memiliki kompetensi menjadi tenaga pendidik yang professional dan mampu mengikuti perkembangan bidang matematika dan pendidikan matematika, dalam kurikulum prodi memiliki keunggulan dengan memuat 21 SKS pemrogaman komputer bertujuan untuk mengantarkan kemampuan mahasiswa dalam komputasi. Selain itu sejak tahun 2016 lalu Matematika UMM telah ditunjuk sebagai salah satu penyelenggara program PPG, dimana UMM merupakan salah satu dari sedikit perguruan tinggi swasta yang diberikan tanggung jawab dalam pelaksanaan program ini. 
Setelah menempuh perkuliahan, mahasiswa memperoleh ijazah sarjana S1, sertifikasi komputer setara D1 dan keterampilan komputasi dan kewirausahaan.
Prodi ini diasuh dosen yang sebagian besar bergelar Doktor dan sisanya Master, baik di bidang matematika, pendidikan matematika maupun komputasi. Fasilitas penunjang belajar prodi ini berupa laboratorium-laboratorium, seperti computer jaringan (LAN), system operasionaldan organisasi computer, Laboratorium Micro Teaching, Laboratorium Bahasa Inggris, serta Laboratorium Multimedia. Mahasiswa juga diberi kesempatan untuk mengikuti pemagangan dan asistensi, penelitian bersama, pembimbingan karir dan kegiatan akademik lainnya. Beasiswa yang pernah diperoleh Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika FKIP UMM adalah beasiswa Djarum, Beasiswa Toyota, Beasiswa PPA, dan Beasiswa BBM. Prospek kerja lulusan selai sebagai Tenaga Pendidik, bisa juga menjadi penulis dalam pendidikan, Peneliti Pendidikan Matematika, Penelitian Matematika dan Terapan, Programer Komputer, Entrepreneur Pendidikan, Konsultan Pendidikan, Desainer Aplikasi Komputer dan Trainer Pendidikan.
Jadi bagaimana? tidak salah kan memilih prodi Pendidikan matematika di Universitas Muhammadiyah Malang?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TR. Sengkaling dan Sengkaling Kuliner

TR. Sengkaling atau Taman Rekreasi Sengkaling berada di Jl. Raya Mulyoagung No.188, Sengkaling, Jawa Timur. Taman seluas kurang lebih 8.5...