Selasa, 18 September 2018

Daerah asalku (Berau, Kalimantan Timur)


     Aku berasal dari Berau, Kalimantan Timur. Setelah saya keluar dari Berau, ternyata banyak orang luar yang belum tahu ya dimana berau itu sebenarnya. Disini aku akan menggambarkan bagaimana Berau itu. Berau memiliki banyak destinasi yang sangat indah. Diantaranya adalah pulau derawan, pulau maratua, pulau kakaban, pulau sangalaki, labuan cermin, goa mulut besar, air terjun jemun.
      Kali ini saya akan menjelaskan yang sedang booming akhir- akhir ini, yaitu Pulau Derawan. Banyak yang mengira kalau pulau derawan itu bukan bagian dari Berau, tidak kawan! Pualu Derawan itu berada di Berau, Kalimantan Timur. Untuk menuju ke Pulau Derawan dapat melalui Transportasi Darat yang kemudian Dilanjut dengan Menggunakan SpeedBoat.  Jika Ingin cepat sampai ke Pulau Derawan tanpa Menggunakan Transportasi Darat dapat menggunakan Pesawat Dengan Rute Berau-Pulau Maratua kemudian disambung dengan SpeedBoat Dengan Tujuan Pulau Maratua-Pulau Derawan. Pada saat kamu menggunakan speedboat, kamu akan bertemu lumba – lumba disekitaran itu seoerti ingin mengajak bermain. Kalau kamu mau kesana pada saat mudik, sudah dipastikan kamu pasti akan kesulitan mendapatkan hotel disekitaran itu.

     Oh ia, Di pulau derawan masih terkenal dengan penyu sisik hijaunya walaupun masuk kategori hewan dilindungi karena jumlahnya yang sedikit, tetapi pemerintah kabupaten Berau sangat berusaha semaksimal mungkin untuk melestarikannya. Dan untuk wisata permainannya ada Banana Boat, Diving (ini yang paling digemari para wisatawan karena keindahan laut dan batu karang yang terjaga) Airnya pun sangat jernih . Jika kamu beruntung kamu dapat melihat penyu pada saat waktu subuh entah itu balik ke air maupun untuk bertelur. Indah sekali bukan. Yok rek main ke Derawan!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TR. Sengkaling dan Sengkaling Kuliner

TR. Sengkaling atau Taman Rekreasi Sengkaling berada di Jl. Raya Mulyoagung No.188, Sengkaling, Jawa Timur. Taman seluas kurang lebih 8.5...